Wednesday 20 March 2013

Tentang Nabi Muhammad SAW


Siapa coba yang tidak tahu Nabi Muhammad SAW  , yang Islam , Kristen , Sampai orang tidak punya tuhanpun pernah dengar nama-NYA ? DIA yang merupakan utusan ALLAH SWT  , di cintai seluruh umat ISLAM dan merupakan manusia  nomor  satu paling berpengaruh di dunia.
Oke , tak perlu banyak ngomong lagi .  Kali ini saya akan memposting hal sedikit tentang Diri-NYA .




Nabi Muhammad SAW memiliki mukjizat yang sangat banyak , salah satu nya adalah mukjizat yang paling banyak di ketahui  di dunia seperti Isra dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu Mi'raj dari Baitul Maqdis ke Sidratul Muntaha dan Menerima wahyu Al-Qur’an. Bukan hanya itu saja tapi masih banyak lagi , contoh nya Menghilang saat akan dibunuh oleh utusan Amr bin at-Thufail dan Ibad bin Qays utusan dari Bani Amr pada tahun 9 Hijriah, Menghilang saat akan dibunuh Abu Jahal dimana saat itu ia sedang salat , Menahan matahari tenggelam , Membelah bulan dua kali untuk membuktikan kenabiannya pada penduduk Mekkah , Batu dan pohon dan gunung memberi salam kepada Nabi Muhammad SAW, Batu kerikil bertasbih ditelapak tangan Nabi Muhammad  SAW, dan masih banyak lagi



Ada kebiasaan Nabi Muhammad SAW yang harus ditiru oleh semua umat Manusia , contohnya Nabi Muhammad SAW selalu bangun pagi atau subuh untuk melakukan solat berjamaah bersama Umat-NYA , bangun pagi atau subuh sangat bermanfaat , karena Kesegaran udara subuh yang bagus untuk kesehatan dan menyehatkan pikiran. Nabi Muhammad SAW itu tidak pemarah  , Nasihat Nabi Muhammad SAW : "Jangan Marah diulangi sampai 3 kali” . Ini menujukkan hakikat kesehatan dan kekuatan Muslim bukanlah terletak pada jasadiyah belaka, tetapi lebih jauh yaitu dilandasi oleh kebersihan dan kesehatan jiwa. Ada terapi yang tepat untuk menahan marah , yaitu 1.  Mengubah posisi ketika marah, bila berdiri maka duduk, dan bila duduk maka berbaring , 2. Membaca Ta 'awwudz, karena marah itu dari Iblis, 3. Segeralah berwudhu , 4. Sholat 2 Rokaat untuk meraih ketenangan dan menghilangkan kegundahan hati  . Nabi Muhammad SAW Tidak Pernah Banyak Makan Nabi Muhammad SAW  Bersabda : "Kami adalah sebuah kaum yang tidak makan sebelum lapar dan bila kami makan tidak terlalu banyak (tidak sampai kekenyangan)” , dan masih banyak lagi kebiasaan-NYA yang harus di tiru.

 
 

Semoga Artikel ini Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Himbauan Berkomentar !
1. Berkomentarlah menggunakan akun google
2. Tidak boleh spam dan harus sopan
3. Jangan tulis link aktif karena admin akan menghapusnya